1978-09-28 Presiden Soeharto Lantik BJ Habibie Sebagai Ketua BPPT

Presiden Soeharto Lantik BJ Habibie Sebagai Ketua BPPT[1]

KAMIS, 28 SEPTEMBER 1978 Dalam suatu upacara yang berlangsung pada jam 10.00 pagi ini di Istana Negara, Presiden Soeharto melantik Prof. Dr. Ir. BJ Habibie sebagai Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Dalam pidato pelantikan itu, Kepala Negara menjelaskan bahwa BPPT merupakan suatu badan yang dibentuk untuk memperlengkapi aparatur pemerintahan menghadapi tuntutan-tuntutan dan tantangan-tantangan pembangunan yang makin banyak dan makin mendesak.

Dikatakan oleh Presiden bahwa disamping memperhatikan pemecahan masalah-masalah yang kita hadapi pada masa sekarang, maka pembangunan yang kita kerjakan juga harus melayangkan pandangan jauh ke depan. Oleh karena itu pembangunan teknologi juga perlu kita persiapkan untuk menyongsong masa depan. Untuk itu kita membutuhkan satu wahana yang mengkaji masalah-masalah teknologi secara mendalam dan menyeluruh agar kehadiran dan penerapannya benar-benar mendatangkan manfaat yang sebesar-besamya bagi kepentingan bangsa kita, khususnya dalam rangka mengembangkan industri dan produksi nasional yang dapat memperkuat ketahanan nasional kita. Demikian Presiden Soeharto. (AFR).



[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 67. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta, Tahun 2003.

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.