1989-01-12 Presiden Soeharto Membuka Konferensi Perkumpulan Rotary Indonesia

Presiden Soeharto Membuka Konferensi Perkumpulan Rotary Indonesia [1]

 

KAMIS, 12 JANUARI 1989 Pada jam 10.00 pagi ini Presiden Soeharto secara resmi membuka Konferensi Perkumpulan Rotary Indonesia di Istana Negara. Menyambut konferensi itu, Kepala Negara mengatakan bahwa selama ini Perkumpulan Rotary Indonesia memang terasa makin peka dalam membantu masyarakat. Diharapkannya agar konferensi ini nanti akan menghasilkan keputusan-keputusan yang akan memperbesar lagi pengabdiannya kepada masyarakat Indonesia yang sedang membangun.

Pada kesempatan itu Presiden juga mengingatkan kembali bahwa pembangunan kita memerlukan kesetiakawanan sosial. Karena tanpa kesetiakawanan sosial, maka semangat persatuan bangsa kita yang sangat majemuk ini akan mudah pudar, dan pembangunan kita pasti akan mengalami banyak kesulitan dan hambatan. Oleh sebab itu, demikian ditegaskannya, meskipun pembangunan yang kita lakukan telah memberikan sukses-sukses awal dan kesejahteraan masyarakat kita dewasa ini telah meningkat, usaha untuk terus meningkatkan kesetiakawanan sosial harus tetap menjadi perhatian kita semua. (DTS)

[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 21 Maret 1988 – 11 Maret 1993”, hal 119. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: Nazaruddin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.