1969-10-02 Presiden Soeharto Menerima Anggota LDP dan Utusan Presiden Gamal Abdel Nasser

Presiden Soeharto Menerima Anggota LDP dan Utusan Presiden Gamal Abdel Nasser[1]

 

KAMIS, 2 OKTOBER 1969 Malam ini Presiden Soeharto menerima kunjungan anggota-anggota Partai Liberal Demokrat Jepang yang dipimpin oleh Mitsujiro Ishii di kediamannya. Dalam pertemuan itu telah dibicarakan tentang perkembangan ekonomi Indonesia. Mereka sependapat dengan Presiden Soeharto bahwa pembayaran utang-utang masa lalu Indonesia jangan sampai mengganggu pembangunan yang kini sedang dilaksanakan.

Kemal A Risaat, utusan pribadi Presiden RPA Gamal Abdel Nasser, juga diterima Presiden Soeharto seusai pertemuan dengan anggota Partai Liberal Demokrat Jepang. Dalam pertemuan itu Risaat menyampaikan pesan khusus Presiden Nasser bagi Presiden Soeharto. Pesan tersebut antara lain mengenai posisi RPA sekarang ini dalam menghadapi persoalan Timur Tengah, dan perjuangan menghadapi Israel. Presiden Nasser juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan RPA atas bantuan yang diberikan Indonesia selama ini. (AFR).


[1] Dikutip langsung dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 28 Maret 1968-23 Maret 1973”, hal 163. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003.

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.