1972-07-06 Presiden Soeharto: Saya Tidak Akan Meninggalkan Warisan Yang Memberatkan

Presiden Soeharto: Saya Tidak Akan Meninggalkan Warisan Yang Memberatkan

(Bertemu Dengan Dewan Mahasiswa Se-Kotamadya Ujung Pandang)[1]

 

KAMIS, 06 Juli 1972. Pagi ini Presiden Soeharto mengadakan pertemuan dengan anggota-anggota Dewan Mahasiswa se-Kotamadya Ujung Pandang. Kepada para mahasiswa tersebut, Presiden mengatakan bahwa “saya tidak akan meninggalkan warisan yang memberatkan generasi yang akan datang. Kita menyadari adanya informasi-informasi destruktif mengenai hendak kemana pemerintah akan bergerak, hendak kemana rakyat akan dibawa, dan warisan apa yang akan ditinggalkan kepada generasi yang akan datang. Semua informasi ini menyebabkan kerugian-kerugian di kalangan generasi muda”.

Pada kesempatan itu Presiden juga membantah sementara pendapat yang mengatakan bahwa pembangunan hanya dilaksanakan di kota-kota saja. Dalam hubungan ini Presiden Soeharto menyatakan keheranannya bahwa masih ada orang yang mengatakan bahwa pembangunan hanya dilakukan di kota saja. Menanggapi orang-orang sedemikian, Presiden mengatakan bahwa mereka hanya mencari-cari kesalahan. (AFR).



[1] Dikutip langsung dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 28 Maret 1968-23 Maret 1973”, hal 451-452. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003.

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.