1972-09-30 Presiden Soeharto Pesan Gubernur Agar Sukseskan Produksi Beras

Presiden Soeharto Pesan Gubernur Agar Sukseskan Produksi Beras

Bahas Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok Bersama Kabulog[1]

 

SABTU, 30 SEPTEMBER 1972 Presiden Soeharto berpesan kepada para gubernur agar benar-benar memperhatikan persiapan-persiapan untuk menyukseskan rencana produksi beras pada tahun yang akan datang. Persiapan-persiapan tersebut menyangkut panca usaha, seperti pupuk, obat-obatan, kredit bank untuk petani, dan lain-lain. Pesan tersebut disampaikan kepada Gubernur Jawa Barat Solichin GP, Gubernur Jawa Tengah Munadi, Gubernur Jawa Timur M Noer, Gubernur Sulawesi Selatan Achmad Lamo, serta Wakil Gubernur DI Yogyakarta Sri Paku Alam, yang menghadapnya di Bina Graha hari ini.

Presiden Soeharto dan Kepala Bulog Achmad Tirtosudiro di Bina Graha hari ini membahas masalah harga-harga kebutuhan pokok sehari-hari, dan langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegah kenaikan harga dan untuk memelihara stabilitas harga. (AFR)



[1] Dikutip langsung dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 28 Maret 1968-23 Maret 1973”, hal 471. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003.

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.