1975-08-09 Menuju Lampung, Presiden Soeharto Resmikan Pabrik Sepeda

Menuju Lampung, Presiden Soeharto Resmikan Pabrik Sepeda[1]

SABTU, 09 AGUSTUS 1975. Pagi ini Presiden Soeharto berangkat menuju Lampung untuk melakukan kunjungan kerja selam satu hari di provinsi itu. Dalam acara pertama setiba di Lampung, Kepala Negara meresmikan pabrik sepeda PT Daya Sakti di Seliri, Panjang. Pada kesempatan itu, pemilik pabrik sepeda tersebut menyumbangkan 30 sepeda kepada Presiden. Oleh Presiden sepeda-sepeda tersebut kemudian diserahkan kepada Gubernur Lampung, Soetijoso, dengan pesan agar disampaikan kepada para transmigran Pramuka yang sebenarnya telah ditempatkan di provinsi itu.

Selanjutnya, di daerah Way Luni, Kepala Negara meninjau pabrik makanan ternak PT National Sematera Peletizing Company. Disini Presiden menyaksikan proses produksi makanan ternak, dari tahap awal sampai menjadi pellet. Kemudian ia menuju Tarahan, yang terletak di Lampung Selatan, untuk meninjau perkebunan Bimas cengkeh dan menyaksikan panen perdananya. Panen perdana dalam rangka intensifikasi cengkeh yang pertama di daerah itu dimulai secara simbolis oleh Kepala Negara dengan memetik setangkai cengkeh. Acara di sini dilanjutkan dengan dialog dengan para petani setempat. (AFR).



[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 27 Maret 1973-23 Maret 1978”, hal 275-276. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta, Tahun 2003.

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.