1976-09-14 Presiden Soeharto Kembali Bahas Timor Timur

Presiden Soeharto Kembali Bahas Timor Timur[1]

 

SELASA, 14 SEPTEMBER 1976 Sidang Dewan Stabilisasi Politik dan Keamanan Nasional berlangsung pagi ini di Bina Graha dibawah pimpinan Presiden Soeharto. Sidang kali ini membahas perkembangan politik dalam negeri, khususnya yang menyangkut Timor Timur. Sehubungan dengan adanya usaha di luar negeri untuk memasukkan masalah Timor Timur dalam agenda pembahasan di PBB dan dalam rumusan Deklarasi Politik KTT Non-Blok yang berlangsung bulan yang lalu di Colombo, Presiden menegaskan bahwa Timor Timur adalah masalah dalam negeri Indonesia.

Didalam sidang, Kepala Negara juga telah memberikan pengarahan mengenai konsolidasi, rehabilitasi, dan pembangunan Timor Timur. Untuk ini ia menginstruksikan agar para pejabat meningkatkan koordinasi di dalam pembuatan kebijaksanaan mengenai Timor Timur, baik dalam aspek dalam negeri maupun luar negeri. (AFR).



[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 27 Maret 1973-23 Maret 1978”, hal 393. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta, Tahun 2003.

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.