1977-09-06 Presiden Soeharto Menerima Laporan Hasil Sidang Anti Apartheid

Presiden Soeharto Menerima Laporan Hasil Sidang Anti Apartheid[1]

 

SELASA, 6 SEPTEMBER 1977 Pagi ini Presiden Soeharto menerima Menteri Luar Negeri Adam Malik di Bina Graha. Kedatangan Adam Malik adalah untuk melaporkan hasil kunjungannya ke Nigeria dan Jerman Barat. Sebagaimana diketahui, di Lagos (Nigeria) Adam Malik menghadiri sidang anti-apartheid. Dalam keterangannya kepada pers seusai pertemuan, sehubungan dengan pencalonannya menjadi anggota DPR oleh Golkar, Adam Malik tidak menyampingkan kemungkinan bahwa Presiden Soeharto akan bertindak sebagai Menteri Luar Negeri sampai dengan bulan April mendatang.

Presiden Soeharto pagi ini memimpin sidang Dewari/Stabilisasi Ekonomi Nasional di Bina Graha, Jakarta. Seusai sidang, Menteri Penerangan Mashuri SH mengatakan kepada pers bahwa sidang telah membahas situasi bahan pokok menjelang Iedul Fitri. Kepada sidang dilaporkan bahwa indeks harga sembilan bahan pokok selama seminggu terakhir bulan Agustus (23-30 Agustus) tidak mengalami perubahan, sedangkan selama seminggu pertama bulan September mencatat penurunan 0,03%. (AFR).



[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 27 Maret 1973-23 Maret 1978”, hal 534-535. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta, Tahun 2003.

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.