1978-09-22 PM Pham Van Dong Lakukan Kunjungan Kekeluargaan Ke Cendana

PM Pham Van Dong Lakukan Kunjungan Kekeluargaan Ke Cendana[1]

 

JUM’AT, 22 SEPTEMBER 1978 Presiden Soeharto dan PM Pham Van Dong pukul 10.00 pagi ini melanjutkan pembicaraan resmi di Istana Merdeka. Sebagaimana juga halnya dengan pembicaraan resmi kemarin, pada hari ini pun para pejabat kedua negara menolak memberikan keterangan mengenai materi pembicaraan antara kedua pemimpin itu.

Pukul 12.00 siang ini PM Pham Van Dong melakukan kunjungan kekeluargaan kepada Presiden Soeharto dan keluarganya di Cendana. Acara yang mendadak ini adalah di luar rencana dan merupakan keinginan PM Pham Van Dong yang disampaikannya langsung kepada Presiden Soeharto tadi malam seusai acara santap malam kenegaraan.

Dalam rangka kunjungan PM Pham Van Dong, malam ini di Istana Negara, Presiden dan Ibu Soeharto mengadakan pertunjukan kesenian. Selain disaksikan oleh PM Pham Van Dong beserta anggota rombongannya, acara kesenian ini dihadiri pula oleh sejumlah pejabat tinggi Indonesia. (AFR).



[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 65. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta, Tahun 2003.

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.