1985-01-03 Menpen Harmoko Laporkan Pembentukan Informasi di Pesantren dan Konsepsi Sistem Pers Pancasila

Menpen Harmoko Laporkan Pembentukan Informasi di Pesantren dan  Konsepsi Sistem Pers Pancasila[1]

 

KAMIS, 3 JANUARI 1985 Pagi ini di Cendana, Presiden juga menerima Menteri Penerangan Harmoko. Kepada Kepala Negara, ia melaporkan tentang adanya rencana pembentukan pusat-pusat informasi di lingkungan pesantren dalam upaya memperluas wawasan masyarakat santri dan masyarakat di sekitarnya terhadap pembangunan nasional. Selain itu, Menteri Harmoko juga melaporkan tentang hasil sidang pleno Dewan Pers di Solo bulan Desember yang lalu. Sidang tersebut antara lain telah berhasil menyusun rumusan mengenai pengertian dan sistem pers Pancasila.

Presiden mengharapkan bahwa dengan adanya pusat informasi tersebut, para santri tidak akan merasa terisolir dalam masa pembangunan sekarang ini. Untuk ini diperlukan adanya koordinasi antara Departemen Agama dengan departemen-departemen lainnya yang terkait. (DTS)

[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 271. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.