1990-07-07 Presiden Soeharto-PM Chatichai Membicarakan Masalah Kamboja dan Pencairan Hubungan Diplomatik Indonesia-RRC

Presiden Soeharto-PM Chatichai Membicarakan Masalah Kamboja dan Pencairan Hubungan Diplomatik Indonesia-RRC  [1]

SABTU, 7 JULI 1990 Pagi ini, dari jam 09.30 hingga jam 11.00 waktu setempat, Presiden Soeharto mengadakan pembicaraan dengan PM Chatichai di Government House, Bangkok. Tampak mendampingi Kepala Negara dalam pembicaran tersebut adalah Menteri Luar Negeri Ali Alatas, Menteri/Sekretaris Negara Moerdiono, Duta Besar Gatot Suwardi, Direktur Jenderal Politik Wirjono Sastrohandojo, dan Direktur Jenderal Hubungan Ekonomi Luar Negeri Poedji Koentarso.

Masalah yang dibicarakan oleh kedua pemimpin pemerintahan itu berkisar pada masalah-masalah bilateral dan regional. Dalam masalah regional, keduanya membahas soal penyelesaian pertikaian di Kamboja secara cukup mendalam. Pada kesempatan itu Presiden Soeharto menjelaskan kepada PM Chatichai tentang kesepakatan pencairan hubungan diplomatik Indonesia-RRC yang tercapai di Beijing baru-baru ini. (DTS)

[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 21 Maret 1988 – 11 Maret 1993”, hal 318. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: Nazaruddin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.