1990-08-19 Presiden Soeharto Menyaksikan Pawai Pembangunan

Presiden Soeharto Menyaksikan Pawai Pembangunan [1]

MINGGU, 19 AGUSTUS 1990 Pagi ini Presiden dan Ibu Soeharto menyaksikan Pawai Pembangunan 1990 dari Istana Merdeka. Pawai ini merupakan bagian dari perayaan hati ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan ke 45 yang diikuti oleh 158 peserta.

Tema pawai tahun ini adalah Pawai Pembangunan Dalam Syukur dan Do’a yang mempertunjukkan episode Pembangunan Orde Baru yang dimulai dari masa sebelum proklamasi hingga Pelita I dan Pelita V dimana menampilkan beberapa sukses besar seperti swasembada pangan, ke­pendudukan dan keluarga berencana dan menampilkan Presiden Soeharto sebagai ‘Bapak Pembangunan’.

Suasana pawai yang bersifat nasional itu dimeriahkan pula oleh para artis dan juga oleh para pengunjung dari sekitar Jabotabek yang tumpah berjejer menyaksikan pawai yang bergerak dari Jl. Merdeka Utara, Istana Merdeka, Merdeka Barat, Jl. Thamrin, kemudian ke Jl. Sudirman. (DTS)

[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 21 Maret 1988 – 11 Maret 1993”, hal 334. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: Nazaruddin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.