1991-10-24 Presiden Soeharto Menerima PM Vietnam

Presiden Soeharto Menerima PM Vietnam [1]

 

KAMIS, 24 OKTOBER 1991 Perdana Menteri Vietnam dan Nyonya Vo Van Kiet pukul 11.00 pagi ini tiba di Jakarta untuk memulai kunjungan resmi di Indonesia selama empat hari. Setiba di Istana Merdeka, kepala pemerintah Vietnam dan isterinya itu disambut secara kebesaran militer oleh Presiden dan Ibu Soeharto.

Pukul 20.00 malam ini, di Istana Negara, Presiden dan Ibu Soeharto mengadakan jamuan makan resmi untuk menghormat Perdana Menteri dan Nyonya Vo Van Kiet. Dalam pidato selamat datangnya, Kepala Negara mengatakan bahwa ia melihat banyak bidang kerjasama yang dapat dikembangkan bersama.

Bukan saja di bidang ekonomi dan perdagangan, tetapi juga di bidang sosial dan kebudayaan. Dikatakannya bahwa dengan mengembangkan kerjasama di bidang sosial budaya, maka hubungan yang saling menguntungkan di bidang ekonomi dapat dibangun diatas landasan yang lebih kuat lagi. (DTS)

[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 21 Maret 1988 – 11 Maret 1993”, hal 469. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: Nazaruddin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.