1991-11-24 Tiba di Caracas Venezuela, Presiden Soeharto Disambut Upacara Kenegaraan

Tiba di Caracas Venezuela, Presiden Soeharto Disambut Upacara Kenegaraan [1]

 

MINGGU, 24 NOVEMBER 1991 Petang ini, pukul 16.00 waktu setempat, pesawat DC-10 Garuda yang digunakan Presiden dan Ibu Soeharto mendarat di bandar udara Simon Bolivar, Caracas.

Di bandar udara ini Presiden dan Ibu Soeharto disambut dalam upacara kenegaraan oleh Presiden Venezuela dan Nyonya Blanca Rodrigues de Perez.

Presiden Soeharto dan rombongan akan berada di Venezuela selama enam hari, antara lain untuk menghadiri KTT G-15.

Malam ini Presiden Venezuela dan Nyonya Blanca Rodrigues de Perez mengadakan santap malam kenegaraan untuk menghormat Presiden dan Ibu Soeharto.

Berpidato dalam jamuan yang berlangsung di Istana La Casona, Caracas, Presiden Soeharto antara lain menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Venezuela yang telah mendukung Indonesia menjadi tuan rumah KTT Gerakan Non-Blok tahun depan.

Selain itu Presiden juga secara khusus menyampaikan kegembiraannya berkenaan dengan kerjasama yang dilakukan oleh kedua negara dalam OPEC.

Dikatakannya bahwa Indonesia dan Venezuela selama ini sama-sama aktif bertindak sebagai penengah untuk menjembatani perbedaan-perbedaan yang timbul serta bersama-sama mencari jalan keluar untuk mempertahankan solidaritas OPEC. (DTS)

[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 21 Maret 1988 – 11 Maret 1993”, hal 476. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: Nazaruddin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.