1991-12-27 Presiden Soeharto Meresmikan Penghunian Rumah Susun Kemayoran

Presiden Soeharto Meresmikan Penghunian Rumah Susun Kemayoran[1]

 

JUM’AT, 27 DESEMBER 1991 Pada jam 09.00 pagi ini, Presiden Soeharto meresmikan penghunian rumah susun Kemayoran, Jakarta. Rumah susun yang diresmikan berjumlah 1.472 unit, terdiri dari tipe 36, 21, dan 18. Dalam acara peresmian itu, Kepala Negara secara simbolis menyerahkan sertifikat hak milik satuan rumah susun tersebut kepada pemiliknya, dan kemudian meninjau keadaan di kompleks rumah susun tersebut.

Memberikan sambutan pada acara peresmian itu, Kepala Negara mengatakan bahwa pemerintah bertekad untuk terus membangun rumah-rumah susun untuk membantu masyarakat agar hidup tenteram dan sejahtera dalam lingkungan perumahan yang lebih sehat, tertib dan teratur. Dalam hubungan ini hendaknya diingat bahwa pembangunan dan pengembangan rumah – rumah susun yang dilakukan oleh pemerintah terutama diperuntukkan bagi mereka yang berpenghasilan rendah.

Selanjutnya Presiden Soeharto mengingatkan agar didalam menata kembali kota – kota dan membangun lingkungan rumah susun, kita harus berusaha sekuat tenaga untuk menghindari penggusuran. Karena itu harus diusahakan sekuat tenaga pula agar penghuni lama dapat ditampung di rumah – rumah susun yang dibangun di sekitar tempat tinggal semula. (DTS)

[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 21 Maret 1988 – 11 Maret 1993”, hal 486-487. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: Nazaruddin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.