1992-01-21 Presiden Soeharto Meresmikan 46 Pabrik Kelompok Industri Mesin, Logam Dasar dan Elektronika

Presiden Soeharto Meresmikan 46 Pabrik Kelompok Industri Mesin, Logam Dasar dan Elektronika [1]

 

SELASA, 21 JANUARI 1992 Bertempat di lokasi PT Texmaco Perkasa Engineering di Karawang, Jawa Barat, Presiden dan Ibu Soeharto hari ini menghadiri acara peresmian 46 buah pabrik kelompok industri mesin, logam dasar, dan elektronika.

Diantara pabrik-pabrik tersebut ada yang menghasilkan barang-barang modal yang berdiri sendiri, seperti pabrik motor listrik, mesin-mesin bubut, komponen-komponen dan karoseri khusus.

Menyambut kehadiran pabrik-pabrik baru tersebut, Presiden mengata­kan bahwa pemerintah akan terus mendorong pembangunan industri dengan menciptakan iklim yang menunjang pengembanganpya, antara lain dengan memberikan prioritas yang tinggi pada penggunaan produk-produk dalam negeri.

Dalam hubungan ini, Kepala Negara meminta agar dunia usaha swasta juga mau menggunakan produk-produk hasil industri dalam negeri. Hal ini penting, untuk membuat industri kita benar-benar berakar di dalam negeri dan agar struktur industri nasional kita bertambah kuat. (DTS)

[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 21 Maret 1988 – 11 Maret 1993”, hal 508-509. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: Nazaruddin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.