1992-07-30 Presiden Soeharto Meresmikan 38 Pabrik Industri Mesin Logam Dasar dan Elektronika di Gresik

Presiden Soeharto Meresmikan 38 Pabrik Industri Mesin Logam Dasar dan Elektronika di Gresik [1]

 

KAMIS, 30 JULI 1992 Presiden Soeharto hari ini meresmikan 38 pabrik kelompok Industri Mesin Logam Dasar dan Elektronika di Komplek Puspetindo di Gersik, Jawa Timur.

Pabrik-pabrik tersebut menghasilkan mesin-mesin pabrik, alat-alat pembangkit tenaga listrik, komponen­ komponen berpresisi tinggi, kapal, dan barang-barang modal lainnya. Beberapa diantara pabrik tersebut berhasil mengembangkan kemampuan rancang bangun dan perekayasaan.

Dalam kata sambutannya, Kepala Negara mengatakan bahwa dalam tahap tinggal landas nanti, peranan sektor industri akan terus kita tingkatkan.

Karena itu upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tenaga kerja harus terus didorong, sehingga para pekerja kita mempunyai kemahiran yang sangat tinggi dalam mengoperasikan peralatan kerja serta sekaligus menerapkan upaya keselamatan kerja.

Usaha ini terasa makin penting, lebih-lebih jika diingat bahwa dewasa ini banyak lowongan kerja yang tidak dapat diisi, karena masih banyak tenaga kerja kita yang belum dapat memenuhi persyaratan yang diperlukan. (DTS)

[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 21 Maret 1988 – 11 Maret 1993”, hal 562. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: Nazaruddin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.