DPR-GR KUTUK AGRESI ISRAEL

DPR-GR KUTUK AGRESI ISRAEL [1]

 

 

 

Djakarta, Angkatan Bersenjata

Ketua DPR-GR KHA. Sjaichu dalam pembitjaraannja dengan Minister Counsellor Soviet I.A. Baranov kemarin menjatakan bahwa DPR-GR daIam waktu dekat akan mentjetuskan resolusi untuk mengutuk Israel, jang menimbutkan ketegangan di Timur Tengah. Dinjatakan DPR-GR menjokong perdjuangan Arab untuk menegakkan keadilan.

Israel jang didirikan pada tahun 1948 dan merupakan negara boneka itu adalah alat kaum imperialis jang ditanamkan di Timur Tengah untuk memetjah negara2 Arab.

Oleh karena itu, demikian selandjutnja H.A. Sjaichu menjatakan kaIau terdjadi peperangan besar maka negara2 jang membuat israel itu harus pula bertanggung djawab.

Dalam pada itu I.A. Baranov membenarkan dan menjokong pendapat DPR-GR dan menjatakan bahwa agresi jang dilakukan oleh Israel pada waktu ini mustahil berani dilakukan apabila tidak ada penjokong2nja dari belakang.

Ketua DPRGR mengharapkan agar keterangan di Timur Tengah dapat diselesaikan setjara damai. (DTS)

Sumber: ANGKATAN BERSENJATA (7/6/1967)

[1] Dikutip sesuai tulisan dan ejaan aslinya dari buku “Presiden RI Ke II Jenderal Besar HM Soeharto dalam Berita”, Buku I (1965-1967), Jakarta: Antara Pustaka Utama, 2008, hal. 516.

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.