MEN/PANGAD MAJOR DJENDRAL SOEHARTO: ADA DJUGA HAL2 POSITIP JANG DITIMBULKAN GESTAPU

MEN/PANGAD MAJOR DJENDRAL SOEHARTO: ADA DJUGA HAL2 POSITIP JANG DITIMBULKAN GESTAPU [1]

 

Djakarta, Kompas

Men/Pangad/ Kas Koti Maj Djen Soeharto menjatakan bahwa disamping akibat2 negatip jang ditimbulkan oleh “Gestapu” ada djuga beberapa hal2 jang positip bagi revolusi kita, jakni al. menimbulkan kesempatan untuk membersihkan revolusi kita dari kaum gadungan, dari anasir2 jang menggunting dalam lipatan dimana sikap mereka selama ini hanja berpura2 sadja terhadap revolusi dll.

Hal itu dikemukakan dalam sambutan tertulisnja Men/Pangad jang dibatjakan oleh Ass. Men/Pangad Brigdjen Darjatmo dimuka rapat kerdja II Soksi pada hari Selasa diaula Lembaga Administrasi Negara.

Selandjutnja dikatakan oleh Men/Pangad bahwa dengan adanja pengchiantan dlm slagorde Revolusi oleh golongan ” Gestapu” jg ingin mendiadakan segala norma Revolusi jg telah dibina dan dipertahankan selama ini, maka sedikit banjak slagorde Revolusi kita turut terganggu karenanja.

Oleh sebab itu, menurut Maj Djen Soeharto, Prakarsa Seksi dalam rapat kerdja tsb. jang mengambil dua hal sebagai themanja jakni sumbangsih untuk menjusun kembali slagorde revolusi dan sumbangsih dalam Mukernas Golkar FN” bukan sadja sangat penting artinja tetapi djuga merupakan bantuan terhadap tugas Revolusi dalam menertibkan keadaan jang pemah dikatjaukan oleh unsur Kontrev “Gestapu”.

Selain Men/Pangad ikut djuga memberikan sambutan BrigDjen Djuhartono, Wk Sekdjen II PB NU, Subchan ZE dan sambutan tertulis Dr. Chairul Saleh. (DTS)

Sumber: KOMPAS (09/12/1965)

[1]Dikutip sesuai tulisan dan ejaan aslinya dari buku “Presiden RI Ke II Jenderal Besar HM Soeharto dalam  Berita”, Buku I (1965-1967), Jakarta: Antara Pustaka Utama, 2008, Hal 138-139.

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.