RRT MELALUI RADIO PEKING, RRT TERUS LANTJARKAN FITNAH ALA “GESTAPU/PKI”

RRT MELALUI RADIO PEKING, RRT TERUS LANTJARKAN FITNAH ALA “GESTAPU/PKI” [1]

 

Djakarta, Angkatan Bersendjata

Dalam usahanja membela anasir2 gerakan kontra revolusi “Gestapu” dan partai jang terlarang PKl, RRT melalui radio Peking dan persnja setiap hari terus sadja melantjarkan alasan2 fitnah jang berisi tuduhan2 jang tidak berdasar terhadap pemimipin dan rakjat progresip revolusioner Indonesia.

Surat kabar resmi Peking “Harian Rakjat” dalam fitnahannja hari Kamis, telah melontarkan tuduhan jang menggambarkan seolah2 CIA dan kaum militaris Djepang memainkan peranan dalam perkembangan situasi di Indonesia dewasa ini.

Senada dengan apa jang dulu sering difitnah oleh ex PKI koran Peking itu memfitnah pula: “Kudeta militer kontra revolusi di Indonesia tidak hanja dikomploti oleh CIA-AS tapi kaum militaris Djepang pun djuga ikut tjampurtangan”.

Komentar fitnahan harian tsb. jang dikutip oleh “Hsinhua” dan disiarkan kembali menjatakan, “orang2 Djepang mempunjai ambisi untuk melakukan eskspansi ke Indonesia dan menginginkan etos kerdjanja dan sumber2 alamnja jang kaja raja”

“Harian Rakjat” peking menambahkan fitnahannja: “Pemerintahan sato (pemerintahan Djepang, red) bertindak sebagai agen imperialisme AS untuk memperkuat, moral dan memberikan transfusi2 darah kepada kekuatan kanan Indonesia dibidang politik ekonomi dan diplomasi”, demikian Antara. (DTS)

Sumber: ANGKATAN BERSENDJATA (23/04/1966)

[1] Dikutip sesuai tulisan dan ejaan aslinya dari buku “Presiden RI Ke II Jenderal Besar HM Soeharto dalam Berita”, Buku I (1965-1967), Jakarta: Antara Pustaka Utama, 2008, hal 268.

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.