DARI KODAM KE KODAM

DARI KODAM KE KODAM

– Brigif I DAM V Djaja akan Tjoba Sendjata Berat

– Brigdjen Sarwo Edhie Achiri Tugasnja di Kodam II [1]

 

Djakarta, Berita Yudha

HARI INI, bertempat di Tjileungsi, Bogor Brigif I Kodam V/Djaja akan melakukan latihan dan demontrasi penembakan sendjata berat, seperti raket, super bazoka dan sendjata 12,7. Latihan dan demontrasi tsb. jang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan mutu kepradjuritan anggota brigif I Kodam V/Djaja, dipimpin sendiri oleh Komandannja Letkol Subhan Djajaatmadja dan berlangsung dari tgl. 4 s/d tgl. 5 Djuli 1968. Kesatuan jang turut serta dari jon 201, 202 dan 203 dari brigif I.

Pangdam V/Djaja Majdjen Amir Machmud hari Kamis besok akan bertindak sebagai inspektur upatjara dalam upatjara serah terima djabatan Wakil Kepala Staf Kodam V/Djaja dari Kol. GH. Mantik kepada Kol. Manihuruk, perlu diketahui bahwa Kol. Manihuruk sebelumnja adalah dosen pada Seskoad Bandung, sedangkan Kol. GH Mantik akan bertugas sebagai anggota DPR-GR.

Brigdjen Sarwo Edhie hari Selasa pagi menimbang terimakan djabatan Pangdam II kepada penggantinja Kol. Leo Lupulisa, setelah djabatan tsb. dipegangnja 1 tahun lebih. Seperti diketahui Brigdjen Sarwo Edhie telah ditundjuk untuk memimpin Kodam XVI/Tjendrawasih di Irian Barat, tugas mana seperti dikatanja “sangat menariknja”.

Upatjara serah terima tsb. diadakan dilapangan Garuda dan dihadiri oleh pedjabat2 dari keempat angkatan dan Muspida serta undangan lainnja.

Serah terima wakas Dam V/Djaja bertempat di Aula Skodam V/Djaja pada tgl. 4 Djuli pagi ini akan dilangsungkan serah terima djabatan Wakesdam V/Djaja dari pedjabat lama Kol. GH. Mantik kepada pedjabat baru Kol. Manihuruk. (DTS)

Sumber: BERITA YUDHA (04/07/1968)

[1] Dikutip sesuai tulisan dan ejaan aslinya dari buku “Presiden RI Ke II Jenderal Besar HM Soeharto dalam Berita”, Buku II (1968-1971), Jakarta: Antara Pustaka Utama, 2008, hal. 143-144.

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.