9 PIMPINAN PUSAT PARPOL2 BERTEMU TANGGAL 23 MARET

9 PIMPINAN PUSAT PARPOL2 BERTEMU TANGGAL 23 MARET

13 April Batas Pengadjuan Keberatan Terhadap Daftar [1]

 

Djakarta, Suluh Marhaen

Menteri Dalam Negeri/Ketua Panitia Pemilihan Indonesia telah mengeluarkan pedoman tentang tjara pengadjuan dan bentuk keberatan oleh pihak2 jang berkepentingnja terhadap. Daftar Tjalon Sementara sebagai berikut :

  1. Setiap keberatan jang diadjukan harus dalam bentuk tertulis.
  2. Bagi perorangan harus mentjantumkan nama, pekerdjaan, alamat, terdaftar sebagai pemilih didesa mana, tandatangan terhadap tjalon mana keberatan diadjukan dan disertai alasannja dengan dilampiri pembuktian jang mejakinkan.
  3. Bagi organisasi jang mengadjukan keberatan, sjarat2 sebagaimana tsb ajat 2 diatas, diadjukan oleh Pengurus Organisasi jang bersangkutan.
  4. Keberatan tsb untuk masing2 Daftar Tjalon Sementara, diadjukan kepada masing2 Panitia jang bersangkutan, selama djangka waktu sampai dengan Tanggal 13 April.
  5. Setiap pengadjuan keberatan jang tidak memenuhi ketentuan2 tsb diatas, tidak dapat diterima.

Pengumuman Daftar Tjalon Sementara untuk DPR, DPRD-I/II, berlangsung selama sebulan terhitung mulai tgl 14 Maret sampai dengan tgl 13 April. Demikian Biro Humas Lembaga Pemilu.

9 Parpol Bertempur

Sementara itu Pertemuan pimpinan Pusat ke-9 Partai Politik untuk kerdjasama dalam rangka pembangunan Nasional akan diselenggarakan pada hari Selasa tgl. 23 Maret bertempat di wisma DPR – GR  Djakarta.

Pertemuan tsb akan membahas Hadji Ahmad Sjaichu Ketua II P.B.N.U dan sabam sirait Sekretaris djenderal DPP Parkindo.

Pertemuan tsb akan membahas berbagai soal untuk Demokrasi, persatuan dan pembangunan berdasarkan Pantjasila.

Pimpinan pusat ke 9 partai politik tsb pada umumnja menjambut dengan gembira akan terselenggarannja pertemuan tsb. (DTS)

Sumber : SULUH MARHEAEN (22/03/1971)

[1] Dikutip sesuai tulisan dan ejaan aslinya dari buku “Presiden RI Ke II Jenderal Besar HM Soeharto dalam Berita”, Buku II (1968-1971), Jakarta: Antara Pustaka Utama, 2008, hal. 660.

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.