SIAP MENERIMA GENERASI MUDA

SIAP MENERIMA GENERASI MUDA [1]

 

Djakarta, Sinar Harapan

Sekdjen Parkindo Sabam Sirait mengatakan bahwa Parkindo telah siap menerima generasi muda dalam rangka pembaharuan struktur politik di Indonesia, serta membitjarakan dan mengisi hari depan bersama. Hal itu dikatakan ketika memberikan djawaban atas pertanjaan para pimpinan Parkindo P. Sjantar/Simelungun pada pertemuan tokoh Parkindo setempat dengan tokoh2 Parkindo tingkat Pusat jang berada di P. Siantar dalam rangka menghadiri Sidang Raya VII DGI. Selandjutnja dikatakan bahwa Parkindo Sumatera Utara mempunjai target untuk memperoleh setengah dari djumlah suara pemilih didaerah itu. Djadi berarti Partai tsb, akan memperoleh 7 sampai 8 kursi untuk DPR di Pusat, karena djumlah Kabupaten dan Kodya tk. II di Sumut berdjumlah 17.

Kalangan Parkindo memberikan keterangan kepada “SH” bahwa Kabupaten2 dan Kodya jang akan dimenangkannja di Sumut adalah Tapanuli Utara, Dairi, Tapanuli Tengah, Simelungun, Kodya P. Siantar, Nias, Deli Serdang, Kodya Tebing Tinggi dan Kodya Sibolga.

Mobil Kampanye Parkindo Ke Sumut

Dengan menumpang kapal “Bengawan” dari PN, Pelni, hari Senin akan diberangkatkan mobil Unit Kampanye Parkindo ke Sumatera Utara.

Mobil tsb adalah jang diberikan Presiden Soeharto kepada Partai2 dan Golkar baru2 ini. Jang diberikan kepada Parkindo akan dipergunakan oleh Partai tersebut di Sumatera Utara selama kampanye.

Kalangan Parkindo dalam keterangannja kepada “S” mengatakan bahwa dalam kampanje nanti partainja akan mengalami tantangan jang berarti dari Golkar dan PNI di Sumatera Utara. Hal itu, katanja, “asal dilakukan dengan fair dan selalu memperhatikan “ruless of the gamenja” kampanye tidak mendjadi soal. Marilah kita saling memberikan penerangan jang baik dan memberikan tjara2 jang edukatif didalam berpolitik ini kepada rakjat kita karena apa jang kita kerdjakan sekarang. berpengaruh dan mendjadi warisan pada generasi jang akan datang. Untuk itu, perlu pendidikan politik jang terus menerus, kata kalangan Parkindo itu. (DTS)

Sumber: SINAR HARAPAN (24/04/1971)

[1] Dikutip sesuai tulisan dan ejaan aslinya dari buku “Presiden RI Ke II Jenderal Besar HM Soeharto dalam Berita”, Buku II (1968-1971), Jakarta: Antara Pustaka Utama, 2008, hal. 710-711.

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.