HIMPUNAN PENGHAYAT KEPERCAYAAN AKAN MENGADAKAN MUNAS

HIMPUNAN PENGHAYAT KEPERCAYAAN AKAN MENGADAKAN MUNAS

 

 

Jakarta, Antara

Himpunan Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan YME (HPK) tanggal 15 sampai 20 Desember mendatang akan mengadakan Musyawarah Nasional ke V di Kaliurang, Yogyakarta untuk memilih pengurus baru masa lima tahun mendatang.

Menurut siaran pers Departemen Penerangan, sekitar 500 orang peserta akan mengikuti munas yang bertema, “Meningkatkan penghayatan terhadap Tuhan YME dalam melaksanakan penghayatan dan pengamalan Pancasila.”

Dalam menghadapi Munas tersebut, enam orang pengurus HPK dibawah pimpinan ketua umumnya H. Zahid Husein, Rabu telah diterima Menteri Penerangan Harmoko yang mengharapkan agar munas tersebut dapat menyusun program kerja yang realistis, pragmatis, sederhana dan sekaligus bisa dilaksanakan.

Menurut Harmoko, sesuai dengan GBHN, kepercayaan terhadap Tuhan YME tidak merupakan agama. Pembinaan terhadap kepercayaan terhadap Tuhan YME dilakukan agar tidak mengarah pada pembentukan agama baru.

Disamping itu juga untuk mengefektifkan pengambilan langkah yang perlu agar pelaksanaan kepercayaan terhadap Tuhan YME benar-benar sesuai dengan dasar Ketuhanan YME menurut dasar kemanusiaan yang adil dan beradab.

Dalam kesempatan Munas, Presiden Soeharto akan memberikan amanat dalam munas yang dijadwalkan akan dihadiri Menteri Penerangan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan sejumlah pejabat tinggi lainnya.

 

 

Sumber : ANTARA (07/12/1989)

Dikutip sesuai tulisan dan ejaan aslinya dari buku “Presiden RI Ke II Jenderal Besar HM Soeharto dalam Berita”, Buku XI (1989), Jakarta : Antara Pustaka Utama, 2008, hal. 369-370.

 

 

 

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.