1973-09-26 Presiden Soeharto Menerima Pimpinan Mitsuo & Co. Ltd

Presiden Soeharto Menerima Pimpinan Mitsuo & Co. Ltd [1]

RABU, 26 SEPTEMBER 1973 Pagi ini di Istana Merdeka, Presiden Soeharto telah menerima kunjungan 19 orang pimpinan Mitsui & Co. Ltd. dari Jepang. Delegasi Mitsui group ini terdiri atas tokoh-tokoh Mitsui, seperti Eiichi Hashimoto, pemimpin delegasi, yang tidak lain dari pada Presiden Komisarisnya, dan Joji ltakura, Wakil Presiden kelompok itu. Pentingnya misi ini tercermin dari bidang bidang yang ditangani oleh anggota-anggota delegasi, yaitu impor-ekspor, perbankan, pertambangan, arsitektur, transportasi, galangan kapal, kimia, kelistrikan,  elektronika, dan lain sebagainya.

Dalam pertemuan yang dimulai pada jam 11.00 dan berlangsung selama satu setengah jam itu, selain memperkenalkan diri kepada Presiden, para pimpinan perusahaan dari Jepang itu menyatakan bahwa dalam jangka panjang Mitsui Group akan menanaman modal di Indonesia sebesar US$1 milyar. Hasimoto menjelaskan kepada Presiden bahwa hingga saat ini kelompoknya  baru menginvestasikan  sebesar US$100 juta di Indonesia. (AFR)


[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 27 Maret 1973-23 Maret 1978”, hal 52. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta, Tahun 2003.

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.