1973-11-12 Presiden Soeharto Menerima Ketua IGGI JP Pronk dan Sumitomo Group

Presiden Soeharto Menerima Ketua IGGI JP Pronk dan Sumitomo Group[1]

SENIN, 12 NOVEMBER 1973 Pukul 09.00 pagi ini, bertempat di Istana Merdeka, Presiden Soeharto menerima kunjungan Ketua IGGI, JP Pronk, yang juga menjabat sebagai Menteri Kerjasama Ekonomi Luar Negeri Belanda. Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Menteri Negara Ekuin/Ketua Bappenas, Widjojo Nitisastro, itu telah dibahas masalah kerjasama ekonomi internasional, terutama dalam kaitan dengan peranan IGGI. Selain Ibukota, Pronk juga akan mengunjungi beberapa daerah.

Kemudian, pada jam 10.30, Kepala Negara menerima misi kelompok perusahaan raksasa Jepang, Sumitomo Group. Misi yang dipimpin oleh Shoozo Hotta, yang tidak lain daripada Presiden dari Sumitomo Group, meliputi lima pengusaha penting dalam group tersebut di kantor pusatnya. Mereka membawahi antara lain bidang-bidang perbankan, kimia, listrik, dan pertambangan. (WNR).



[1] Dikutip langsung dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 27 Maret 1973-23 Maret 1978”, hal 64. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.