1974-01-10 Presiden Soeharto Resmikan Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma

Presiden Soeharto Resmikan Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma[1]

 

KAMIS, 10 JANUARI 1974, Pukul 08.30 pagi ini Presiden Soeharto meresmikan pembukaan Pelabuhan Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta. Dengan diresmikannya lapangan udara ini, maka kegiatan penerbangan internasional telah dialihkan dari Kemayoran, sehingga Kemayoran hanya melayani penerbangan domestik. Dalam amanat pembukaannya, Kepala Negara mengatakan bahwa kedudukan Indonesia di jalur penerbangan yang strategis, yang menghubungkan Asia dan Australia, memberi kesempatan kepada kita untuk mengembangkan diri dalam kegiatan penerbangan.

Acara peresmian ditandai oleh pembukaan selubung nama “Jakarta International Airport Halim Perdanakusuma” oleh Kepala Negara, sementara sebelumnya Ibu Soeharto melakukan pengguntingan pita gedung terminal. (WNR)



[1] Dikutip langsung dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 27 Maret 1973-23 Maret 1978”, hal 91. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.