1975-05-21 Presiden Soeharto Menerima Surat Kepercayaan Dubes Mongolia

Presiden Soeharto Menerima Surat Kepercayaan Dubes Mongolia [1]

 

RABU, 21 MEl 1975 Duta Besar Republik Rakyat Mongolia, S Dambadarjaa, menyerahkan surat kepercayaannya kepada Presiden Soeharto pagi ini di Istana Merdeka. Dalam pidatonya, Duta Besar Dambadarjaa mengatakan bahwa Mongolia ingin bekerjasama dengan semua bangsa di dunia, termasuk dengan negara-negara Asia, berdasarkan prinsip hidup berdampingan secara damai, walaupun semua negara mempunyai sistem sosial yang berbeda-beda.

Dalam pidato balasannya, Presiden Soeharto meilyatakan kesepakatannya akan pendapat yang telah dikemukakan oleh Duta Besar Mongolia itu. Lebih jauh Kepala Negara menekankan pula pada pentingnya usaha untuk mempertahankan hubungan-hubungan baik dan kerjasama yang telah ada di antara bangsa-bangsa atas prinsip hidup berdampingan secara damai. (AFR)



[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 27 Maret 1973-23 Maret 1978”, hal 246-247. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta, Tahun 2003.

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.