1976-02-07 Presiden Soeharto Bahas Peningkatan Ekspor ke Negara-Negara Maju

Presiden Soeharto Bahas Peningkatan Ekspor ke Negara-Negara Maju[1]

SABTU, 7 FEBRUARI 1976, Secara berturut-turut telah menghadap Kepala Negara di Cendana pagi ini, Menteri Perdagangan Radius Prawiro dan Menteri Luar Negeri Adam Malik. Sementara Menteri Luar Negeri datang untuk melaporkan mengenai keberangkatannya ke Muangthai dalam rangka menghadiri konferensi para menteri luar negeri ASEAN di sana, Menteri Perdagangan melaporkan hasil sidang kerjasama ekonomi ASEAN yang baru-baru ini dihadirinya di Manila. Menurut Radius Prawiro, para anggota ASEAN telah menyepakati beberapa program kerjasama dalam bidang ekonomi. Kesepakatan ini akan dimasukkan dalam agenda pembahasan dalam KTT ASEAN yang akan berlangsung di Bali akhir bulan ini.

Dalam pertemuan itu telah pula dibahas langkah-langkah yang akan memungkinkan kita untuk meningkatkan ekspor beberapa komoditi ke negara-negara maju. Diantara komoditi,yang diharapkan dapat ditingkatkan nilai ekspornya adalah karet. (WNR)



[1] Dikutip langsung dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 27 Maret 1973-23 Maret 1978”, hal 334. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.