1976-02-11 Presiden Soeharto Menerima Surat Kepercayaan Dubes Muangthai dan Venezuela

Presiden Soeharto Menerima Surat Kepercayaan Dubes Muangthai dan Venezuela[1]

RABU, 11 FEBRUARI 1976, Secara berturut-turut pagi ini di Istana Merdeka, Presiden Soeharto menerima surat-surat kepercayaan dari Duta Besar Muangthai, Thalemgchai Chartpraset, dan Duta Besar Venezuela yang pertama untuk Indonesia, Tulio Cardozo Saria. Memberikan balasan atas pidato Duta Besar Chartpraset, Presiden Soeharto antara lain mengatakan bahwa negara-negara ASEAN mengharapkan agar KTT ASEAN di Bali nanti akan merupakan babak sejarah baru. Sebab, KTT tersebut akan merupakan langkah nyata bagi usaha mewujudkan cita cita ASEAN, yaitu terwujudnya Asia Tenggara sebagai wilayah damai, maju, dan sejahtera.

Sementara itu ketika menyambut pidato Duta Besar Saria, Kepala Negara mengatakan bahwa kepercayaan dan persamaan-persamaan yang ada diantara kedua negara akan menjadi landasan bagi hubungan kerjasama kedua bangsa, yang bertujuan untuk memajukan kesejahteraan rakyat masing-masing, disamping untuk mempercepat proses terwujudnya dunia yang lebih maju, sejahtera, dan adil. Oleh karena itu, dianjurkannya, agar hubungan yang baru bermula antara kedua bangsa ini perlu lebih ditingkatkan. (WNR)



[1] Dikutip langsung dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 27 Maret 1973-23 Maret 1978”, hal 335. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.