1976-09-07 Presiden Soeharto Bahas Produksi Pertanian, Banjir, Hama Wereng dan Kekeringan

Presiden Soeharto Bahas Produksi Pertanian, Banjir, Hama Wereng dan Kekeringan[1]

SEUASA; 7 SEPTEMBER 1976 Presiden Soeharto Pagi ini memimpin sidang Dewan Stabilisasi Ekonomi Nasional di Bina Graha. Sidang hari ini antara lain membahas masalah produksi pertanian, sehubungan dengan terjadinya banjir besar pada musim hujan yang lalu, hama wereng dan bahaya kekeringan, dalam musim kemarau ini.

Untuk mengatasi keseluruhan akibat bencana itu, sidang memutuskan bahwa semua instansi terkait harus mengambil langkah-langkah untuk mencegah terjadinya penurunan produksi padi dalam musim tanam 1976/1977 dengan menyediakan sarana produksi tepat pada waktunya serta menanggulangi penunggakan kredit Bimas. Selain itu para petani diberi keringanan didalam mengembalikan kredit, sehingga mereka dapat terus ikut didalam program intensifikasi Pertanian (AFR).



[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 27 Maret 1973-23 Maret 1978”, hal 392. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta, Tahun 2003.

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.