1976-10-30 Presiden Soeharto Menerima Peserta Munas Kadin

Presiden Soeharto Menerima Peserta Munas Kadin[1]

 

SABTU, 30 OKTOBER 1976 Pukul 10.00 pagi ini, bertempat di Istana Negara, Presiden Soeharto menerima para peserta Musyawarah Nasional Ke-3 Kadin Indonesia. Pada kesempatan itu, Kepala Negara telah memberikan amanatnya, dimana antara lain dimintanya agar Kadin mendorong dan memelopori ikut sertanya swasta nasional dalam pembangunan dan terwujudnya perataan kesejahteraan rakyat.

Dalam hubungan itu, Presiden mengatakan bahwa pokok persoalan kita sekarang ini adalah bagaimana agar kekuatan ekonomi swasta yang kuat itu dapat berperan dalam pembangunan, dan bersamaan dengan itu asas keadilan sosial dapat kita laksanakan. Lebih jauh dikatakannya bahwa salah satu langkah penting yang harus diusahakan pelaksanaannya adalah memperluas pemilikan dari sesuatu perusahaan oleh .masyarakat. Untuk itu, demikian diungkapkannya, Pemerintah sedang menyiapkan pembentukan pasar modal; yang bukan saja untuk memperlancar pengembangan modal dan perluasan usaha, melainkan juga sebagai sarana untuk penyebaran dan perluasan pemilikan perusahaan swasta. (AFR).



[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 27 Maret 1973-23 Maret 1978”, hal 405. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta, Tahun 2003.

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.