1977-03-29 Presiden Soeharto Panggil Team Penyusun Bahan Sidang MPR

Presiden Soeharto Panggil Team Penyusun Bahan Sidang MPR[1]

 SELASA, 29 MARET 1977, Menteri/Sekretaris Negara Sudharmono memberikan keterangan kepada wartawan setelah menghadap Presiden Soeharto di Bina Graha hari ini. Dikatakannya, Presiden telah memanggil empat orang pejabat dan sekaligus membentuk sebuah team untuk menghimpun bahan-bahan yang telah dikumpulkan Wanhankamnas. Bahan-bahan tersebut nantinya akan disampaikan kepada Sidang MPR. Team tersebut terdiri dari Ketua Sudharmono SH, Wakil Ketua Dr. JB Sumarlin, dan Sekretaris Ismail Saleh. Sedangkan anggota-anggotanya adalah MMR Kartakusumah, A Wiranatakusumah, Subarkah, Ali Murtopo, Daryatmo, Majid Ibrahim, Kartidjo dan Drs. Murdiono.

Bahan-bahan yang dihimpun oleh team ini diserahkan kepada Presiden sebagai Mandataris MPR untuk disampaikan kepada Sidang MPR nanti. Bahan-bahan ini tidak harus merupakan satu-satunya bahan dan sama sekali tidak dimaksudkan untuk mengurangi wewenang dan hak MPR untuk mengumpulkan bahan-bahan lain. Bahan-bahan tersebut terutama diharapkan akan dapat memperlancar pembahasan sidang MPR agar tidak bertele-tele dan bisa mempunyai hasil yang nyata, terutama dalam pembuatan GBHN. Demikian penjelasan Menteri/Sekretaris Negara Sudharmono SH. (WNR)



[1] Dikutip langsung dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 27 Maret 1973-23 Maret 1978”, hal 469. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.