1977-03-30 Presiden Soeharto Resmikan STM Pembangunan di Ujung Pandang

Presiden Soeharto Resmikan STM Pembangunan di Ujung Pandang[1]

RABU, 30 MARET 1977, Setelah acara peresmian proyek minyak di Kaltim, Presiden Soeharto beserta rombongan meninggalkan Kalimantan Timur menuju Sulawesi Selatan. Di Ujung Pandang, hari ini Presiden Soeharto meresmikan beberapa proyek pembangunan, seperti STM Pembangunan, penjernihan air minum, dan Pusat Latihan Kejuruan lndustri.

Dalam pidatonya ketika meresmikan proyek-proyek pembangunan di Ujung Pandang, Kepala Negara mengatakan bahwa selama Orde Baru ribuan proyek pembangunan telah diselesaikan. Pembangunan itu dilaksanakan selama bertahun-tahun, baik oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah, maupun oleh swasta dan rakyat. Dengan demikian, selangkah demi selangkah kita mendekati cita-cita kita bersama, yaitu kehidupan masyarakat yang maju, adil dan sejahtera. (WNR)



[1] Dikutip langsung dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 27 Maret 1973-23 Maret 1978”, hal 470. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.