1978-10-11 Presiden Soeharto Menerima Surat Kepercayaan Duta Besar Birma

Presiden Soeharto Menerima Surat Kepercayaan Duta Besar Birma[1]

RABU, 11 OKTOBER 1978 Dalam suatu upacara singkat pagi ini di Istana Merdeka, Presiden Soeharto menerima surat kepercayaan dari Duta Besar Birma yang baru, U Hla Swe. Dalam kata sambutannya, Kepala Negara menyambut dengan gembira keinginan Duta Besar Hla Swe untuk meningkatkan lagi hubungan yang telah ada dan mengembangkan kerjasama yang saling menguntungkan antara kedua negara.

Sebelumnya, Presiden mengatakan bahwa pembangunan bangsa­bangsa memerlukan suasana stabil dan tenteram, bukan saja didalam negeri masing-masing, melainkan juga di kawasan di sekitarnya dan di seluruh dunia. Untuk itu diperlukan adanya dasar-dasar yang seharusnya menjadi kerangka hubungan antara bangsa, yaitu sikap tulus untuk saling menghormati kedaulatan masing-masing, saling percaya dan bantu membantu untuk tujuan-tujuan konstruktif. Demikian antara lain dikatakan Presiden Soeharto. (AFR).



[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 73-74. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta, Tahun 2003.

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.