1978-12-23 Menerima Pepabri, Presiden Soeharto: Uang Pensiun PNS dan ABRI Belum Naik

Menerima Pepabri, Presiden Soeharto: Uang Pensiun PNS dan ABRI Belum Naik[1]

 

SABTU, 23 DESEMBER 1978, Bertempat di Bina Graha, selama satu jam, mulai pukul 09.00, Presiden Soeharto pagi ini menerima 10 orang pimpinan Pepabri. Pengurus organisasi purnawirawan ini menghadap Kepala Negara untuk menjelaskan tentang perkembangan organisasi mereka dan melaporkan tentang kegiatan-kegiatan yang telah dan akan mereka lakukan.

Kepada pimpinan Pepabri yang dipimpin oleh Ketua Umum Mayjen. (Purn.) Widyapranata itu, Presiden mengatakan bahwa para pensiun pegawai negeri dan ABRI yang belum mendapat kenaikan uang pensiun mereka dalam tahun 1977, akan memperoleh kenaikan yang sama mulai 1 April 1979. Dalam kesempatan itu pula Presiden meminta kepada Pepabri agar lebih giat menjalankan misinya di masa-masa mendatang. Selain itu Kepala Negara juga telah memberikan petunjuk-petunjuk dan tugas-tugas apa yang dapat dilaksanakan para anggota Pepabri dalam membantu Pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan sekarang ini. (WNR)



[1] Dikutip langsung dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 98. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.