1979-03-05 Husein On Kunjungi Monumen Dukuh Bibis Bantul

Husein On Kunjungi Monumen Dukuh Bibis Bantul[1]

SENIN, 5 MARET 1979, Pembicaraan tidak resmi tahap kedua antara Presiden Soeharto dan PM Husein Onn dilanjutkan pagi ini, mulai jam 10.00, di Gedung Negara. Sebagaimana halnya kemarin, hari ini pun kedua belah pihak tidak mengeluarkan sesuatu keterangan mengenai seluk beluk pertemuan itu.

Selesai pertemuan, Presiden mengajak PM Husein Onn dan rombongannya meninjau desa Bibis, Kelurahan Bangun Jiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul. Di desa yang didalam masa revolusi pernah menjadi markas pasukan Letnan Kolonel Soeharto ini, sekarang terdapat sebuah monumen. Monumen yang diberi nama Monumen Perjuangan Dukuh Bibis memang dibangun untuk mengenang perjuangan mempertahankan kemerdekaan yang dilakukan rakyat bersama pasukan TNI yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Soeharto. Monumen ini terdiri dari tiga bangunan pokok yaitu pendopo joglo, museum dan rumah asli Kepala Dukuh Bibis. (WNR)



[1] Dikutip langsung dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 134. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.