1979-09-15 Presiden Soeharto: Pramuka Gembleng Manusia Pembangunan Paripurna

Presiden Soeharto: Pramuka Gembleng Manusia Pembangunan Paripurna[1]

 

SABTU, 15 SEPTEMBER 1979Hari ini Presiden Soeharto menghadiri Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-18 yang dipusatkan di Bumi Perkemahan “Mandala Kitri”, Cibodas, Jawa Barat. Dalam usianya yang 18 tahun itu, gerakan Pramuka telah mempunyai anggota sebanyak tujuh juta orang.

Dalam amanatnya, Presiden antara lain mengharapkan agar anggota Pramuka dapat digembleng menjadi manusia pembangunan yang paripurna. Dikatakannya bahwa jikalau setiap anggota Pramuka yang ada sekarang ini dapat mengajak dua orang kawan untuk menjadi anggota Pramuka, maka dalam waktu singkat gerakan ini akan berkembang menjadi 21 juta orang. Ini berarti, menurut Presiden, bukan saja gerakan Pramuka menjadi bertambah besar, akan tetapi yang lebih penting lagi makin tersebar luas perbuatan-perbuatan kebaikan. (AFR).



[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 204. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta, Tahun 2003.

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.