1980-11-03 Presiden Soeharto-Raja Juan Carlos Lakukan Pembicaraan Empat Mata

Presiden Soeharto-Raja Juan Carlos Lakukan Pembicaraan Empat Mata

SENIN, 3 NOVEMBER 1980 Pukul 10.00 pagi ini Presiden Soeharto mengadakan pembicaraan selama satu jam dengan Raja Juan Carlos di Istana Merdeka. Dalam pembicaraan itu Presiden menjelaskan antara lain tentang pembangunan yang sedang berjalan di Indonesia sekarang ini, tentang Trilogi Pembangunan; serta potensi ekonomi Indonesia dalam berbagai bidang. Kepada Raja Spanyol itu juga diuraikan tentang usaha-usaha yang dilakukan Pemerintah untuk meningkatkan ekspor.
Dalam pada itu, Raja Carlos memberikan informasi tentang kemampuan teknologi Spanyol, terutama dalam industri galangan kapal. Ia juga menjelaskan tentang potensi-potensi lain yang dimiliki industri Spanyol yang belum banyak dikenal oleh negara-negara lain.
Siang ini Raja Juan Carlos dan rombongan meninggalkan Indonesia. Di lapangan udara Halim Perdanakusuma, Raja Spanyol dan permaisurinya itu dilepas oleh Presiden dan Ibu Soeharto dalam upacara kehormatan penuh. (AFR)

_____________________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 351. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta, Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.