1980-12-19 Presiden Soeharto Bantu Bekas Markas Perjuangan Desa Segoroyoso

Presiden Soeharto Bantu Bekas Markas Perjuangan Desa Segoroyoso[1]

 

JUM’ AT, 19 DESEMBER 1980, Presiden dan Ibu Tien Soeharto siang ini mengunjungi desa Segoroyoso, Kecamatan Plered, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada tahun 1948, pasukan yang dipimpin oleh Letkol. Soeharto pemah bermarkas di desa ini. Dalam kunjungan sekarang ini, Presiden merasa gembira dapat bertemu kembali dengan beberapa penduduk yang pernah bersamanya pada masa perang kemerdekaan itu.

Pada kesempatan ini Presiden menyerahkan bantuan 150 stel baju dan celana pria dan 50 potong kebaya dan kain wanita untuk penduduk desa tersebut. Selain itu Presiden juga menyerahkan pakaian dan satu mesin jahit untuk Ibu Soedargo, janda lurah desa itu. Pada masa revolusi itu Soedargo telah banyak jasanya membantu perjuangan. Di rumah lurah itu Letkol. Soeharto bermarkas. Presiden juga menyerahkan 15 alat penyemprot hama untuk kelurahan tersebut. (WNR)



[1] Dikutip langsung dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 369. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.