1982-07-15 Menerima Team P7, Presiden Soeharto Tekankan Perlunya Generasi Muda Paham Sejarah Perjuangan Nasional

Menerima Team P7, Presiden Soeharto Tekankan Perlunya Generasi Muda Paham Sejarah Perjuangan Nasional[1]

 

KAMIS, 15 JULI 1982 Team P7 menyarankan agar politik perburuhan di Indonesia didasarkan pada usaha-usaha yang dapat meningkatkan kesejahteraan buruh dan pegawai; dengan demikian akan meningkatkan pula daya beli masyarakat. Demikian dikemukakan oleh Ketua Team P7, Dr. Roeslan Abdulgani, setelah ia bersama-sama GPH Djatikusumo, dr. Satrio, Harsono Tjokroaminoto, Maskun dan Sukarton menemui Presiden Soeharto di Bina Graha pagi ini. Mereka mengunjungi Kepala Negara untuk menyampaikan laporan mengenai kegiatan-kegiatan yang telah mereka lakukan selama ini.

Dalam pertemuan itu, Presiden telah berbicara mengenai sejarah perjuangan nasional. Ia menekankan betapa pentingnya masyarakat, khususnya generasi muda, untuk mengetahui sejarah perjuangan nasional, karena pengetahuan itu dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangs a berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. (AFR)



[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 569-570. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.