1982-10-04 Menerima Pimpinan DPR/MPR, Presiden Soeharto Harapkan Kelanjutan Kebijakan Pintu Terbuka Dengan Disiplin

Menerima Pimpinan DPR/MPR, Presiden Soeharto Harapkan Kelanjutan Kebijakan Pintu Terbuka Dengan Disiplin

SENIN, 4 OKTOBER 1982 Bertempat di Bina Graha, pukul 13.00 siang ini, Presiden Soeharto menerima pimpinan baru DPR/MPR, yaitu Ketua Amirmachmud, para Wakil Ketua Kharis Suhud, Amir Murtono, Nuddin Lubis, Hardjanto Sumodisastro, Sunandar Priyosudarmo, dan Sekretaris Jenderal Wang Suwandi. Mereka berkunjung untuk bersilaturrahmi dengan Kepala Negara sehubungan dengan baru terpilihnya mereka menjadi pimpinan MPR/DPR.
Dalam pertemuan tersebut, Presiden mengharapkan kepada pimpinan baru MPR/DPR agar meneruskan kebijaksanaan pintu terbuka tetapi dengan disiplin dan tidak sembarangan. MPR/DPR yang merupakan badan Demokrasi Pancasila itu diharapkan dapat melaksanakan Demokrasi Pancasila sesuai dengan hakikat MPR yang merupakan pemegang kedaulatan tertinggi. Dengan dasar Pancasila dan UUD 1945 serta pedoman pelaksanaan GBHN, prinsip keterbukaan itu harus dijalankan dalam rangka pelaksanaan Demokrasi Pancasila. (AFR)

_________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 596. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta, Tahun 2003.

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.