1982-11-02 Jamuan Makan Malam Untuk Presiden Pakistan, Presiden Soeharto Tekankan Kerjasama Bilateral, Regional dan Internasional

Jamuan Makan Malam Untuk Presiden Pakistan, Presiden Soeharto Tekankan Kerjasama Bilateral, Regional dan Internasional

SELASA, 2 NOVEMBER 1982 Presiden Pakistan dan Begum Zia Ul Haq pukul 12.00 siang ini tiba di Indonesia untuk memulai kunjungan kenegaraan selama empat hari. Di lapangan udara Halim Perdanakusuma, kedua tamu agung itu disambut oleh Presiden dan Ibu Soeharto dengan upacara kebesaran militer. Jam 12.55 siang ini mereka melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden dan Ibu Soeharto di Istana Merdeka.
Pukul 20.00 malam ini, bertempat di Istana Negara, Presiden dan Ibu Soeharto menyelenggarakan jamuan santap malam kenegaraan untuk menghormati kunjungan Presiden dan Begum Zia Ul Haq. Usai santap malam, acara dilanjutkan dengan malam kesenian.
Dalam kata sambutannya, Presiden Soeharto mengatakan bahwa sebagai bangsa yang sedang membangun, kedua bangsa kita sedang berjuang dan bekerja keras untuk membangun masa depan kita dengan landasan yang sesuai dengan pandangan hidup dan ciri kepribadian masing-masing. Selanjutnya dikatakannya bahwa sebagai dua sahabat dan sesama negara yang sedang membangun, kedua negara bertekad untuk meningkatkan dan memperluas kerjasama demi kemanfaatan dan kemajuan kita bersama. Selain kerjasama bilateral, kita perlu meningkatkan langkah-langkah bersama dalam skala regional dan internasional.

***

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.