1982-11-22 Menerima Presiden Rumania, Presiden Soeharto: Indonesia Jalin Kerjasama Dengan Negara Manapun

Menerima Presiden Rumania, Presiden Soeharto: Indonesia Jalin Kerjasama Dengan Negara Manapun

SENIN, 22 NOVEMBER 1982 Presiden Rumania dan Nyonya Nicolae Ceausescu pada jam 09.00 pagi ini tiba di lapangan udara internasional Halim Perdanakusuma dalam rangka kunjungan kenegaraan sampai tanggal 24 November. Di tangga pesawat, kedua tamu negara disambut oleh Presiden dan Ibu Soeharto.
Pukul 09.55 pagi ini, Presiden dan Ibu Soeharto menerima kunjungan kehormatan Presiden dan Nyonya Ceausescu di Istana Merdeka. Pertemuan ini kemudian, pada jam 11.00, dilanjutkan dengan pembicaraan resmi antara kedua kepala negara. Dalam pembicaraan ini berbagai masalah bilateral, baik dalam bidang politik maupun ekonomi, telah disinggung. Akan tetapi pembicaraan ini mempakan tahap pertama, dan akan dilanjutkan lagi besok pagi.
Pukul 20.00 malam ini, untuk menghormati kunjungan Presiden Romania dan Nyonya Elena Ceausescu di Indonesia, Presiden dan Ibu Soeharto menyelenggarakan jamuan santap malam di Istana Negara. Usai santap malam, acara dilanjutkan dengan pertunjukan kesenian.
Memberikan sambutan pada jamuan kenegaraan itu, Presiden Soeharto mengatakan bahwa dalam usaha mempercepat jalannya pembangunan dan dengan tetap memelihara arah dan tujuan pembangunan yang telah ditentukan sendiri, Indonesia memandang bermanfaat kerjasama dengan negara-negara lain, tanpa membedakan sistem politik maupun sistem sosial masing-masing negara. Selanjutnya Presiden mengatakan bahwa kesempatan masih terbuka untuk meningkatkan hubungan dan kerjasama ekonomi antara kedua negara, yang saling bermanfaat.

***

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.