1983-12-27 Presiden Soeharto Meresmikan Berbagai Proyek di Batam & Riau

Presiden Soeharto Meresmikan Berbagai Proyek di Batam & Riau

SELASA, 27 DESEMBER 1983 Presiden dan Ibu Soeharto hari ini mengadakan kunjungan kerja di Batam dan Singapura. Setiba di Batam, pagi ini Kepala Negara meresmikan berbagai proyek prasarana pengembangan daerah industri Pulau Batam, Riau. Proyek-proyek yang diresmikan itu adalah (1) pelabuhan udara di Batu Besar; (2) pelabuhan laut di Sekupang, Batu Ampar, dan Kabil; (3)jalan-jalan raya sepanjang pulau; (4) waduk­waduk dan fasilitas-fasilitas air bersih di Nongsa, Sei Baloi, dan Sei Harapan; (5) pembangkit-pembangkit tenaga listrik di Sekupang dan Batu Besar; (7) fasilitas-fasilitas telekomunikasi.
Dalam sambutannya, Presiden Soeharto mengatakan bahwa pembangunan Pulau Batam merupakan salah satu usaha kita untuk mengisi tahap kerangka landasan pembangunan dalam Repelita IV, sebagai tahap untuk menyiapkan diri agar bangsa kita mampu tinggal landas menjelang akhir abad 20. Selanjutnya dikatakan Presiden bahwa pengembangan Pulau Batam di masa-masa yang akan datang kita harapkan menjadi pelengkap dari pembangunan nasional kita di bidang yang lain dan bagi pembangunan daerah-daerah lain, dalam usaha besar kita untuk menjadikan Indonesia sebagai negara industri dan teknologi maju. (AFR)

_________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 94-95. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.