1984-02-18 Presiden Soeharto Ungkapkan Syukur Atas Masuknya Brunei Sebagai Anggota ASEAN

Presiden Soeharto Ungkapkan Syukur Atas Masuknya Brunei Sebagai Anggota ASEAN[1]

SABTU, 18 FEBRUARI 1984 Pukul 08.30 pagi ini, bertempat di Istana Merdeka, Presiden Soeharto menerima surat kepercayaan dari Duta Besar negara Brunei Darussalam, Pangiran Haji Jaludin bin Pangiran Mohammad Limbang. Duta Besar Pangiran Haji Jaludin adalah duta besar Brunei Darussalam yang pertama untuk Indonesia.

Dalam pidato sambutannya, Kepala Negara telah mengungkapkan rasa syukurnya, karena begitu lahir Negara Brunei yang merdeka telah masuk menjadi anggota ASEAN Dikatakan oleh Presiden bahwa masuknya Brunei Darussalam kedalam ASEAN, akan memperkuat perhimpunan itu. Selanjutnya Kepala Negara mengatakan bahwa ia dan Ibu Tien Soeharto akan menghadiri perayaan hari Negara Brunei Darussalam memperoleh kembali kemerdekaan dan kedaulatannya secara penuh pada tanggal 23 Februari yang akan datang di Bandar Seri Begawan. Dikemukakan oleh Presiden, kehadirannya merupakan wujud rasa persahabatan Indonesia. (AFR)

__________________

[1] Dikutip langsung dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 121-122. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.