1985-10-10 Menerima Menpera Cosmas Batubara, Presiden Soeharto Gariskan Tabungan Uang Muka (TUM) Perumahan

Menerima Menpera Cosmas Batubara, Presiden Soeharto Gariskan Tabungan Uang Muka (TUM) Perumahan

KAMIS, 10 OKTOBER 1985 Sementara itu, kepada Menteri Negara Perumahan Rakyat, Cosmas Batubara, Presiden Soeharto menggariskan bahwa pemerintah membuka kesempatan kepada masyarakat, terutama mereka yang belum memiliki rumah, untuk mengikuti program Tabungan Uang Muka (TUM) perumahan. Presiden berpendapat bahwa program ini merupakan jalan terbaik bagi masyarakat untuk memperoleh rumah dengan sistem menabung.
Demikian diungkapkan oleh Cosmas Batubara setelah diterima Presiden di Bina Graha pagi ini. Kepada Kepala Negara, ia melaporkan mengenai pembangunan perumahan di perkotaan dan pedesaan. Dilaporkannya bahwa selama Pelita I sampai Pelita III telah dilakukan pemugaran 8.000 rumah pedesaan di seluruh Indonesia. Dalam Repelita IV akan dipugar 10.000 rumah di daerah pedesaan. (AFR)

___________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 377. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.