1986-02-04 Menerima Parlemen India, Presiden Soeharto Tekankan Kerjasama Selatan-Selatan

Menerima Parlemen India, Presiden Soeharto Tekankan Kerjasama Selatan-Selatan[1]

SELASA, 4 FEBRUARI 1986 Bertempat di Bina Graha, pagi ini pukul 09.00 Presiden Soeharto menerima kunjungan kehormatan delegasi Lok Sabha (Parlemen) India yang dipimpin Ketua Lok Sabha Dr Bal Ram Jakhar. Dalam kunjungan tersebut delegasi parlemen India itu didampingi oleh Ketua DPR Amirmachmud, dan Duta Besar India untuk Indonesia, VC Khanna.

Dalam pertemuan itu telah dibicarakan mengenai berbagai masalah dimana kedua negara bisa berbuat dan meningkatkan kerjasamanya, dalam upaya menyejahterakan rakyat masing-masing. Mengenai Gerakan NonĀ­ Blok, kedua belah pihak sepakat untuk bersama-sama dan sekuat tenaga memperkukuh Gerakan Non-Blok sebagai alat yang efektif guna mencapai perdamaian dunia. Dalam hal ini kedua pihak telah menekankan pentingnya kemandirian diantara negara-negara berkembang, khususnya melalui kerja sama Selatan-Selatan. (AFR)

 

__________________

[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 427-428. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.