1989-01-11 Presiden Soeharto Menyerahkan Hadiah Lomba Intensifikasi Pertanian

Presiden Soeharto Menyerahkan Hadiah Lomba Intensifikasi Pertanian [1]

 

RABU, 11 JANUARI 1989 Pukul 11.15 pagi ini, bertempat di Istana Negara, Presiden Soeharto menyerahkan hadiah dan piala kepada para juara Lomba Intensifikasi. Upacara ini dihadiri oleh lebih dari 300 petani dan peternak yang berasal dari berbagai daerah.

Selesai penyerahan hadiah, para petani dan peternak tersebut diundang Presiden untuk makan siang bersama. Dalam acara ini hadir pula Ibu Tien Soeharto beberapa menteri dan gubernur.

Dalam kata sambutannya Kepala Negara mengharapkan agar prestasi yang telah dicapai oleh para petani dan peternak itu dapat terus ditingkatkan dan dapat menjadi teladan bagi kelompok-kelompok tani lainnya dalam usaha meningkatkan produksi. Menyinggung tentang proses tinggal landas di bidang pertanian, Presiden mengatakan bahwa para petani harus mampu melaksanakan usaha taninya secara baik dan mandiri. Hal ini, demikian Kepala Negara, akan terwujud apabila para petani dan kelompok tani, KUD dan perusahaan pembimbing dapat menjalin kerjasama yang saling memberi manfaat dan saling memperkuat. Dalam proses tinggal landas nanti, tugas pemerintah akan lebih dititikberatkan pada penciptaan suasana yang mendorong terciptanya dinamika kerjasama yang demikian. (DTS)

[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 21 Maret 1988 – 11 Maret 1993”, hal 118-119. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: Nazaruddin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.