1989-02-28 Presiden Soeharto Menerima Undangan PBB Untuk Memperoleh United National Population Award

Presiden Soeharto Menerima Undangan PBB Untuk Memperoleh United National Population Award [1]

 

SELASA, 28 FEBRUARI 1989 Tampak menghadap Kepala Negara pada pukul 09.45 pagi ini di Istana Merdeka adalah Menteri Luar Negeri Ali Alatas. Setelah menghadap Presiden, Menteri Alatas mengatakan bahwa Presiden Soeharto telah menerima undangan dari Sekretaris Jenderal PBB, Perez de Cuellar, untuk menerima penghargaan PBB di bidang Keluarga Berencana. Penghargaan yang diberi nama United National Population Award itu akan diserahkan pada tanggal 8 Juni yang akan datang dimarkas besar PBB.

Kepala Negara menyatakan bersedia menerima tanda penghargaan tersebut. Dalam hubungan ini Presiden menilai bahwa penghargaan PBB itu mencerminkan keyakinan PBB dan masyarakat internasional tentang ketepatan kebijaksanaan ekonomi dan pembangunan Indonesia pada umumnya, dan program keluarga berencana pada khususnya. (DTS)

[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 21 Maret 1988 – 11 Maret 1993”, hal 134. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: Nazaruddin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.